Cara Membuat Bakso Kenyal Enak Dan Gurih

cara membuat bakso kenyal enak dan gurih
bakso 
Cara Membuat Bakso-makanan satu ini sangat banyak penggemarnya, itu dikarenakan bakso mempunyai cita rasa yang kenyal, empuk, dan enak, bakso juga merupakan makanan khas indonesia yang disajikan dengan kuah atau kaldu yang terasa gurih, jadi tak heran jika makanan satu ini banyak yang menjual di berbagai daerah. Tapi tahukah anda cara membuat bakso yang kenyal, enak, dan gurih? Berikut saya akan berbagi resepnya, agar anda bisa praktikkan dirumah.


  CARA MEMBUAT BAKSO KENYAL ENAK DAN GURIH

BAHAN-BAHAN

1/2 kg     daging sapi
1/2 ons    bawang putih
10 siung   bawang merah
 50 gram   tepung kanji                    
 350 gram   tepung terigu
garam secukupnya
merica secukupnya

cara membuat:

campurkan semua bumbu dengan daging sapi, lalu giling hingga halus, kemudian rebus air panas hingga mendidih, buatlah adonan daging sapi seperti bola-bola, masukkan ke dalam air yang sudah mendidih, jika pentol bakso naik ke permukaan atau mengapung, itu tandanya pentol bakso sudah matang, angkat lalu tiriskan.

Bahan Kuah Kaldu Bakso:


600 gram tulang sapi
2 ltr         air
3  siung   daun bawang
1/2 sdm   merica
7 siung     bawang putih

cara membuat: haluskan bawang putih dan juga merica, masukkan semua bahan ke dalam 2 liter air, rebuslah dengan api sedang selama 1 jam, agar kaldu terasa sedap dan gurih

bahan pelengkap:
bawang goreng
seledri
penyedap rasa
150 gram bihun / mie kuning basah
kol iris tipis-tipis
tahu goreng
kecap
saos

Cara Penyajian:

ambil mangkuk, lalu isi bihun / mie kuning basah, kol, seledri, penyedap rasa, saos dan kecap secukupnya, tahu goreng, pentol, lalu siram dengan kuah kaldu dan taburi bawang goreng.




demikian cara membuat bakso yang enak, kenyal, dan gurih, untuk hidangan keluarga ataupun bagi anda yang ingin mencoba berbisnis kuliner.silahkan di coba dan di shere yaa...............

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Bakso Kenyal Enak Dan Gurih"

Posting Komentar