Cara Mudah Membuat Pancake Durian

Pancake Durian- Makanan yang mulai nge-hitz dikalangan masyarakat ini berasal dari medan, makanan pancake durian ini sering kita lihat di internet dengan harga yang berpariasi dari yang murah sampai yang mahal, karena rasanya yang enak dan lembut membuat anda yang memakannya pasti bikin ketagihan, pas banget buat anda yang doyan makan durian, karena pembuatan pancake durian ini asli menggunakan durian. jadi kalau anda mepunyai buah durian yuk kreasikan menjadi olahan pacake, saya akan berkongsi bagaimana cara membuatnya:

cara mudah membut pancake durian
Pancake Durian

Bahan-Bahan

2 biji buah durian, ambil dagingnya saja
250 gram tepung terigu
2 butir telur ayam
550 santan
250 krim kocok
daun pandan
garam secukupnya
 mentega

cara membuat pancake durian

1. Campurkan tepung terigu, telur, dan garam secukupnya, kemudian tambahkan santan sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi rata.

2.  Panaskan wajan anti lengket dan oleskan margarine tipis-tipis di atas wajan. ambil adonan menggunakan sendok sayur yang kecil, lalu tuangkan adonan ke wajan hingga membentuk seperti dadar, masaklah kurang lebih 2 menit, atau hingga matang. dan lakukan sampai adonan habis.

3. ambilah satu lapis adonan yang sudah menjadi dadar tadi, kemudian ratakan 1 sendok makan  krim kocok di atas permukaan dan tambahkan 2 sendok makan daging buah durian di atas krim kocok.

4.lipatlah seperti model amplop rapatkan, lalu simpan di lemari es, hingga agak padat, atau sekitar 25 menit, setelah itu pancake siap untuk di hidangkan.

itulah cara termudah resep membuat pancake durian,,,gampangkan....? anda bisa mengganti krimnya dengan bervarian rasa, dan anda bisa menggnakan resep ini untuk usaha. Selamat mencoba ya sista... terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Membuat Pancake Durian"

Posting Komentar