Resep Bumbu Nasi Goreng Bali Special

Bumbu Nasi Goreng Bali Special - Makanan yang sering di jumpai ini memiliki beberapa khas tergantung daerah masing-masing, tetapi rasanya juga berbeda-beda, jadi kali ini saya akan menulis arikel tentang bagaimana cara membuat  nasi goreng bali yang menjadi salah satu menu di restoran. makanan ini juga sangat cocok dimakan untuk sarapan apalagi makanan yang biasa di hidangkan selagi panas menjadi  tambah nikmat dimakan saat cuaca hujan jadi gak ada salahnya untuk di coba.

                                     RESEP NASI GORENG BALI SPECIAL
resep bumbu nasi goreng bali special
Nasi Goreng Bali

 Bahan-bahan

2 piring nasi putih
100 gr mix vegetable
 3 sdm minyak goreng
100 gr udang
200 gr daging ayam (potong dadu)
5 siung bawang merah
6 siung bawang putih
4 cabai kecil
2 cabai besar
1/2 sdt ketumbar
1 inch kunyit
1 inch jahe
1/2 sdt merica
1 sdt kecap manis
2 sdm saos
terasi
garam secukupnya
penyedap rasa

Garnish

telor mata sapi
irisan timun
sozis/satay
kerupuk

Cara Membuat

Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai harum kemudian masukkan  ayam dan udang hingga matang lalu masukkan semua nasi, mix vegetable dan aduk rata, jangan lupa masukkan garam dan penyedap rasa agar nasi goreng yang di buat semakin nikmat, aduk-aduk lalu tambahkan kecap manis dan saos aduk-aduk lagi hingga merata.
setelah semua sudah tercampur rata angkat dan berikan topping dengan irisan timun, telur mata sapi, satay dan juga kerupuk.

itulah salah satu resep bumbu nasi goreng bali special dengan cita rasa yang enak dan rasanya pun berbeda dari nasi goreng yang biasa anda buat di rumah, jadi anda tidak jenuh dengan rasa nasi goreng yang itu itu aja, selamat mencoba ya....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Bumbu Nasi Goreng Bali Special"

Posting Komentar