Resep Cara Mudah Membuat Pizza

Resep Cara Mudah Membuat Pizza
Pizza
Resep dan cara  mudah membuat pizza-Makanan yang berbentuk lingkaran dengan beragam topping, dikenal sebagai makanan asli Italia. Pizza biasanya dimakan selagi panas, makanan ini flexibele karena bisa dimakan pada  siang hari, malam, bahkan saat sarapan, tetapi ada pula yang disajikan dingin, pizza ini juga bisa dihidangkan saat berkumpul dengan keluarga, arisan, atau piknik.
Roti pizza biasa dibuat seperti roti biasa, namun bisa diberi tambahan rasa dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. pizza sering diemukan di restoran, atau bisa beli di pasar, supermarket, atau toko yang berlabel pizza, tapi tidak ada salahnya jika kita membuat sendiri, selain toppingnya lengkap atau sesuai selera, biaya yang dikeluarkan juga terjangkau dan cara membuatnya pun praktis dan tidak hawatir dengan kebersihannya.

Bahan-bahan untuk membuat roti

1 3/4  gelas tepug gandum
3/4 gelas air hangat
1 sdm yiskering mauripan (ragi)
1/2 gula
1/2 saline
1 sdm minyak sayur

Bahan Topping

saos tomat/saos cabai/prego
100 gr daging cincang (sapi/ayam/ikan laut)
1 sdm oregano
1/2 siung bawang bombai (di iris)
1 buah paprika (di iris)
2 buah sozis
4 helai ham
4 sdm mix vegetable
sedikit buah nanas
cheese
mozarella

Cara Membuat

campurkan air hangat, ragi, dan gula, tunggu sebentar 3 mrnit sampai sedikit menggelembung
gunakan mixser untuk membuat adonan, masukkan tepung gandum dan garam ke dalam ragi yang sudah di campur tadi, mixer selama 8 menit sampai licin dan elastis  setelah itu, biarkan selama 30 menit atau mengembang. ambil sedikit adonan, kemudian buatlah lempengan" masalah ukuran itu sesuai selera anda, lalu berikan topping diatasnya dengan mengoleskan saos tomat/saos cabai, anda juga bisa menggunakan saos prego, saos apa saja boleh dipakai sesuka anda, kemudian taburkan oregano, daging cincang, bawang bombai, irisan paprika, sosiz, ham, mix vegetable, boleh tambah buah nanas kalau anda suka, terakhir nih yang membuat makin lezat, berikan parutan cheese dan mozarella yang membuat pizza bertali-tali saat digigit...kemudian pangganglah selama 20 menit atau sampai matang. setelah itu pizza siap untuk di sajikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Cara Mudah Membuat Pizza"

Posting Komentar