Resep Cara mudah Membuat Kue Ulang Tahun special istimewa

Resep Cara Membuat Kue Ulang Tahun-Kue ulang tahun sangat banyak ragamnya, ada kue tart, kue ulang tahun cake, ada juga kue ulang tahun sepcial, biasanya saat seseorang merayakan pesta ulang tahun / unniversery pernikahan pasti akan ada kue ultah yang special, cara membuat kue ulang tahun sebenarnya tidak sulit, hanya butuh resep dan cara membuat, dengan tips-tips dan takaran yang pas, kalau tidak sesuai takaran, kue tart anda akan rusak atau tidak mengembang, nanti saya akan berbagi tips untuk cara bagaimana membuat kue ulang tahun yang istimewa.
Berikut saya akan berbagi resep dan cara membuat kue ulang tahun yang special dan enak



Resep Bahan-Bahan Kue Ulang Tahun

Adapun resep atau bahan-bahan yang harus tersedia untuk membuat kue ulang tahun adalah sebeagai berikut:


   75 gram tepung terigu
100 gram Margarin
125 gram Gula Pasir
125 gram Dark Coklat
    2 sdm Maizena
    1 sdm Coklat Bubuk
    1 sdm SP
 1/2  sdm Baking Powder
    2 sdm Susu Bubuk
    8  Butir Telur
    3  putih telur

 Cara Membuat Cake / Kue Ulang Tahun anak-anak

Cara membuat kue ultah sangatlah mudah, anda pasti bisa membuat kue ultah istimewa seperti yang anda inginkan di rumah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masukkan telur, gula pasir, SP, susu bubuk kedalam wadah kemudian mixer dengan kecepatan sedang hingga berubah mengembang menjadi adonan.

2. Setelah itu, sambil di mixer masukkan tepung terigu perlahan-lahan, baking powder, maizena, dan juga coklat bubuk.

3. cairkan coklat bubuk dan margrin menjadi satu, lalu sisihkan

4. campurkan cairan coklat bubuk dan margarin tadi dengan adonan, Kemudian masukkan kedalam loyang yang telah di olesi sedikit margarin.

5. Masukkan ke dalam pengukus atau oven selama 20 menit atau hingga matang.

6. Setelah matang, angkat, lalu dinginkan, sambil menunggu dingin, yuk...kita siapin butter creamnya.

catatan: Anda bisa menambahkan pewarna makanan pada adonan, seperti rasa pisang, durian, pandan,coklat dsb. Dan gunakanlah warna yang terang, karena ketika kue dingin dan kering warna akan berubah menjadi agak lebih gelap.

Bahan Dan Cara Membuat Butter Cream

butter yang dibuat menjadi cream untuk menghias kue tart ini digunakan untuk mempercantik kue ultah agar terlihat menarik dan istimewa, berikut tips dan cara membuat dengan menyediakan bahan-bahan sebagai berikut:

225g    mentega tawar
  75g    gula halus 75g
2 sdm  susu kental manis
            pewarna makanan secukupnya

Batter atau mentega tawar di kocok hingga halus, kemudian masukkan gula halus,dan susu kental manis perlahan-lahan, kocok sampai rata, kemudian mixer dengan kecepatan sedang, kurang lebih selama 30 menit atau sampai mengembang dan berwarna putih, anda juga bisa menambahkan pewarna makanan ke dalam batter cream sesuai favorit anda.

Cara Menghias Kue Ulang Tahun

menghias kue ulang tahun, membutuhkan gagasan atau ide, jadi harus disesuaikan dengan tema apakah kue ulang tahun untuk anak-anak ataukah untuk usia dewasa atau dipersembahkan untuk orang tua atau kerabat. masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.
cara menghias kue butuh ketelitian dan imajinasi agar kue terlihat cantik. tapi selain itu yang perlu diperhatikan adalah penampilan kue, aroma kue, dan cara menghias kue agar kue ultah terlihat menarik, seperti membuat kue ulang tahun pernikahan atau yang berkarakter anime kegemaran anak-anak anda.

Bahan penghias

Selai secukupnya
Cherry secukupnya
mesis seres
Whipped Cream / butter cream
Serutan coklat

Ambil kue yang telah didinginkan tadi, lalu iris bagian atasnya agar terlihat rata, kemudian lapisi dengan butter cream pada semua bagian kue, setelah itu hiasi bagian pinggir kue dengan menggunakan spatula hingga semua permukaan kue terlapisi dengan butter cream, setelah itu masukkan kue kedalam kulkas selama 15 menit, agar mudah di hias, ambil sedikit butter cream dan berikan pewarna yang berbeda-beda sesuai keinginan anda, kemudian gunakan spuit atau alat untuk membentuk butter cream yg berbentuk kerucut, lalu hiasi bagian tepi dengan membuat bintang atau pagar, setelah itu anda bisa menghias bagian atas dengan membuat bunga atau daun itu tergantung dari bentuk spatula yang digunakan atau bisa juga menambahkan fondant yang sudah. Agar terlihat berkesan biasanya di atas kue ada tulisan seperti ucapan selamat atau nama yang sedang berulang tahun.
Setelah selesai, tambahkan cherry, dan serutan coklat di atasnya, agar terlihat menarik gunakan ornamen mainan atau taburan bubuk gula warna warni. kreatifias menghias kue ulang tahun itu sesuai selera masing-masing ya.....

Nah... itulah informasi menarik tentang resep dan cara membuat kue ulang tahun anak yang bisa anda coba dirumah. Semoga artikel ini membantu dalam membuat kue ultah istimewa untuk anak tersayang. Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, yuk kita berbagi bagi manfaat. Silahkan share....aja. thakns ya atas kunjungannnya.


selamat mencoba..... ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Cara mudah Membuat Kue Ulang Tahun special istimewa "

Posting Komentar